• Assalamu'alaykum Wr. Wb.

    Ahlan wa sahlan di blog ane. Manusia memang dicipta dengan keterbatasan. Tak ada yang sempurna tanpa kesalahan. Pun dengan ingatan yang terbatas, tentu akan mudah sekali lupa. Karenanya diperlukan suatu pengingat. Seperti tag line blog ini, "lihat, dengar, dan gores dengan tulisan" Selamat membaca.. :)

  • Rekaman I'tikaf di Masjid Jogokariyan 1434H

    Alhamdulillah, tahun ini ane bisa i'tikaf di Masjid Jogokariyan. Masjid ini terletak di daerah Bantul, DIY. Suasana disana sangat friendly banget deh buat i'tikaf. Maklum memang kampung Jogokariyan ini telah menasbihkan diri menjadi kampung Ramadhan. Langsung download aja rekamannya ya. :)

  • Alergi, Sumpah Nyebelin Banget!!!

    Siapa sih yang gak tau tentang makanan disamping ini?? Pasti semua juga tau kalau itu udang. Udang itu makanan yang benar-benar enak deh, apalagi kalau makannya sambil ditemani sambel kecap itu, nyummiii.. :D Tapi sayang aku gak bisa leluasa menikmatinya, yah seperti judulnya aku alergi ama yang namanya udang. T.T

  • Muhammad Al Fatih

    Beliau bersabda "Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan." [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

  • Mengenal EPCC : Engineering, Procurement, Construction, and Commissioning

    “Liburan semester 6 ini saya manfaatkan untuk kerja praktek (KP), atau ada yang bilang PKL -sampai sekarang saya masih belum tau kepanjangannya apa-. Tempat KP saya adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang EPCC (Engineering, Procurement, Construction, and Comissioning) bernama PT Rekayasa Industri atau lebih sering disingkat menjadi Rekind. Perusahaan ini merupakan BUMN multi nasional yang berdiri sejak tahun 1981. Untuk mengetahui apa itu EPCC sendiri bisa diartikan...

Dalam Dekapan Ukhuwah

Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh di surga, menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. ~Salim A. Fillah~

Mimpi Langit

Pengakuan eksistensi manusia hanya sebatas buih di lautan saja. Karena setelah matahari tenggelam, pasti terabaikan oleh cerita lainnya. Jadi letakkan keikhlasan dalam jiwa. ~Irfan Yahya I~

Percaya Nggak?

Kadar ketampanan itu tergantung ilmu dan kelakuan. Kadar kecantikan itu tergantung hafalan Al-Qur'an dan sikap keibuan. ~Felix Siauw~

Tuesday, February 7, 2012

Siapa Bilang Saya Bukan Perokok?

Posted by Irfan Yahya On 7:39 AM No comments


Kalau kamu kira saya ini bukan perokok, berarti kamu salah besar. SAYA ADALAH PEROKOK pasif!!!. Dan lebih mengejutkan lagi perokok pasif 3X lebih berbahaya dari perokok aktif, pasalnya menurut sumber yang saya baca, konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter. Sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter melalui ujung rokok yang dihisap. Namun konsentrasi racun perokok aktif bisa meningkat jika perokok aktif kembali menghirup asap rokok yang ia hembuskan. Jadi kalau dihitung hitung 25% zat berbahaya masuk kedalam tubuh perokok (aktif) dan sisanya 75% beredar di udara bebas yang beresiko masuk ke tubuh orang disekelilingnya.

Hadewh, apalagi ane senantiasa berada disamping saudara-saudara kaum adam mesin 2010. Karena saking akrabnya makanya kami sering ngumpul bareng. Dan harus Anda ketahui bahwa disaat kumpul angkatan ini tak akan pernah lepas dari yang namanya asap (mematikan) rokok ini. Alhasil hampir selalu saya pindah tempat, nyari lapak yang agak kosong biar gak kena asap. Tapi apa mau dikata, ngrokoknya "RAME-RAME SOB!", hampir-hampir gak ada celah yang tersisa.

lease deh, ngapain sih pakai ada acara ngrokok segala? Pengen jadi atlet bola, bulu tangkis, paralayang, panjat tebing, parkour, kontraktor atau apalah yang kaya diiklan rokok itu? Emang disana dilihatin kalo mereka ngrokok? Enggak bung. Saya gak pernah menjumpai ada iklan rokok yang ada gambar atau videonya orang ngrokok. Udah deh berhentiin aja ngrokoknya. Cuma bakar-bakar uang aja. Gak mau kan paru-paru loe keropos dan hitam-hitam? Toh kita masih belum kerja bung, ntar masih ada tes kesehatan. Jangan biarkan rokok menjadi penghalang karirmu.

Boleh sih "YANG PENTING RAME" asal "JANGAN DIISEP ROKOKNYA!!!"

0 comments :

Post a Comment